Kamis, 16 Desember 2010

Penggunaan Forum Batsapala


NB : Klik atau KLik kanan - lihat gambar untuk memperjelas gambar
Diharapkan untuk melihat menu FAQ dalam forum batsapala apabila anda mengalami kesulitan, atau tanyakan kepada orang yang bersangkutan, lebih enak tanya sama komandan, udah ganteng baek pula.hehehe...


Login pada Batsapala Forum, isikan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.
Pada Field Forum, merupakan daftar nama forum yang disediakan oleh Komandan. Didalam forum tersebut terdapat topic yang telah di poskan oleh anda atau teman anda.




ChatBox, merupakan aplikasi tambahan untuk melakukan chating dengan teman – teman yang secara bersamaan online dalam batsapala forum. Anda hanya cukup klik tombol login untuk masuk kedalam ChatBox.



Setelah anda login, anda dihadapkan dengan beberapa forum yang telah diciptakan oleh pak Komandan kita, kita dapat memilih dan masuk menuju forum yang ingin kita masuki, dan kita dapat menge-Postkan topic baru atau memberikan komentar pada topic yang telah diciptakan.



Dalam Field topic merupakan topic yang telah dibuat oleh anda atau teman anda, filed balasan merupakan jumlah balasan yang ada, Filed pengirim merupakan orang yang membuat topic tersebut, Field dilihat adalah histori jumlah orang yang telah melihat atau mengunjungi topic tersebut, Field balasan terakhir merupakan orang terakhir yang membalas dengan komentarnya dalam topic.



Apabila kita memilih salah satu topic dalam forum, maka kita akan dapat melihat rangkaian post komentar yang telah di lontarkan oleh teman – teman anda termasuk anda. Anda dapat membuat topic baru di sini dengan cara klik “New Topic” ataupun membalas topic teman anda dengan cara klik “Post Reply”. Kita juga dapat membalas topic atau post dari teman dengan cuplikan atau kopian dengan membalasnya melalui menu "Quote" pada pojok kanan atas post atau topic yang ada.



  • Menu Forum, Merupakan Indeks dari forum. Di dalam indeks kita dapat melihat semua Forum yang disediakan oleh komandan.
  • Menu Calendar, merupakan untuk melihat kalender.
  • Menu Faq, Merupakan menu Bantuan. Apabila anda mengalami kesulitan dalam penggunaan forum, anda dapat masuk ke menu ini. Didalamnya terdapat pertanyaan – pertanyaan tentang trouble shouting. Klik pertanyaan yang merupakan masalah anda, maka anda akan mendapat jawaban atas pertanyaan tersebut.
  • Menu Searc, merupakan menu pencarian, anda dapat mencari Posting ataupun Topic yang ingin anda masuki.
  • Menu Members, kita dapat melihat semua anggota yang terdaftar dalam forum, dan kita dapat mengirimkan pesan secara pribadi, dan kita dapat melihat profil dari anggota yang ada.
  • Menu Group, dalam forum terdapat juga kumpulan group, group antar user, ataupun group antar admin atau moderator. Kita dapat melihat Group dan anggota dari group tersebut.
  • Menu Profil, adalah menu untuk melihat dan mengedit profil kita, dapat menambahkan foto yang kita inginkan dan dapat juga memasukan data – data tentang kita.
  • Menu Messeges, Menu untuk melihat pesan pribadi antar anggota, dan mengirim pesan pribadi antar anggota.
  • Menu Logout, Untuk keluar dari Forum Batsapala. 


Diharapkan posting ini dapat membantu dan mempermudah penggunaan forum. Untuk sementara Forum Batsapal merupakan forum yang terbuka, ini dilakukan untuk merekrut anggota dengan mudah. Terimakasih. @Dimas Komandan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar